Mengenal Fitur WDR Pada Kamera CCTV

Teknologi kamera CCTV kian kemari semakin canggih. Banyak fitur-fitur baru yang disematkan untuk mempercanggih kamera CCTV seperti DNR, Night Color, WDR dan lain sebagainya. Salah satu yang menjadi fitur unggulan kamera CCTV adalah WDR. Dengan memanfaatkan fitur WDR maka kamera CCTV menjadi semakin jelas.

Fitur kamera WDR bisa kita temukan pada kamera ponsel yang kita gunakan sehari-hari. Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa gambar yang jernih dari jepretan kamera ponsel didukung salah satunya berkat fitur WDR. Contoh sederhana yang sering kita jumpai adalah saat kita mengambil video pada kondisi gelap dan terang. akan terjadi kesan perubahan eksposure tepat saat kita beralih menuju tempat yang lebih terang.

Apa itu Fitur WDR?

WDR singkatan dari Wide Dynamic Range atau dalam bahasa indonesia adalah rentang dinamik yang luas. Kamera CCTV yang menggunakan fitur WDR akan menghasilkan gambar yang lebih jelas utamanya pada pencahayaan siang hari. Sedangkan kamera CCTV yang tidak ada fitur WDR maka cahaya akan terlihat kontras gelap dan terangnya.

WDR ini bekerja secara digital saat pengolahan citra video terjadi. Berbeda dengan bukaan iris kamera yang berubah saat terjadi perubahan cahaya.

Cara Kerja WDR

Cara kerja WDR ini cukup sederhana yaitu pada posisi gelap kamera tetap memperlambat eksposur sehingga gambar tetap terlihat jelas. Sebaliknya pada posisi terang maka kamera akan mempercepat eksposure sehingga cahaya yang terkesan silau akan secara otomatis seimbang dengan sendirinya.

JasaCCTV.net | Jasa Pasang CCTV Murah
Telpon JasaCCTV.net Whatsapp JasaCCTV.net